Kamis, 16 Januari 2014

Kenapa impian harus di tulis ?



“Perbedaan antara sebuah tujuan dan sebuah mimpi terletak pada sesuatu yang tertulis.” Gene Donohue

Mark McCormack pernah melakukan sebuah studi tentang goal kepada para lulusan MBA di hardvard Business School, sekolah bisnis paling ternama di dunia antara tahun 1979 dan 1989. Pada tahun 1979, para lulusan MBA tersebut ditanya, “ Apakah Anda telah menyusun sebuah rencana yang jelas, spesifik, dan tertulis  tentang masa depan Anda, dan perencanaan tentang bagaimana merealisasikan rencana tersebut?” Hasilnya, 3% menyatakan telah memiliki goals yang spesifik, jelas dan tertulis; 13% menyatakan telah memiliki goals yang spesifik dan jelas namun tidak tertulis; sisanya sebesar 84% menyatakan belum memiliki dan menyusun rencana tersebut.
Pada tahun 1989 atau sepuluh tahun kemudian, periset melakukan wawancara dengan semua responden yang telah ditanyai dulu. Hasilnya 13% yang menyatakan telah memiliki goals yang spesifik dan jelas namu tidak tertulis, memiliki penghasilan rata-rata 2 kali lipat besarnya dari mereka yang 84% tadi.
Hal yang mengejutkan adalah, 3% lulusan MBA yang menyatakan telah memiliki goals yang spesifik, jelas, dan tertulis, memiliki penghasilan yang besarnya rata-rata 10 kali lipat dari 97% lulusan MBA lainnya. Perbedaan utamanya adalah, mereka yang masuk 3% ini telah memiliki goals yang jelas, spesifik, dan tertulis.

“Dengan berkomitmen menulis tujuan-tujuan Anda di selembar kertas akan meningkatkan pencapaian tujuan tersebut sebesar seribu persen!.” Brian Tracy


Apakah Anda kenal Bruce Lee ? atau mungkin Anda salah satu penggemarnya? Bruce merupakan salah satu bintang film legendaris sepanjang masa. Ia dipandang sebagai seniman bela diri terhebat yang pernah hidup.
Sebelum sukses menjadi bintang film Hollywood Bruce Lee menulis surat untuk dirinya sendiri. Surat tersebut hingga kini masih terpajang di salah satu dinding Planet Hollywood New York City.
Surat yang tertanggal 9 januari 1970 bertuliskan “ Pada tahun 1980, saya akan menjadi bintang film oriental paling terkenal di Amerika dan menabung $ 10 juta. Sebagai gantinya saya akan memberikan akting terbaik yang bisa saya berikan setiap kali berada di depan kamera, dan saya akan hidup damai dan harmonis”.
Bruce Lee membuat tiga film, dan pada tahun 1973 memfilmkan Enter the Dragon. Film ini merupakan kesuksesan besar dan mendatangkan ketenaran besar bagi Bruce Lee. Impiannya menjadi kenyataan. Mulailah menuliskan apa yang menjadi IMPIAN Anda dan bersiaplah untuk SUKSES.


Keyword :
Training motivasi, inspirasi sukses, motivasi diri, percaya diri, dream, impian, leadership, mindset, mind power

Tidak ada komentar: